Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Covid-19 di Tangerang Mayoritas OTG, Kapasitas Rumah Singgah Ditambah

Kompas.com - 01/10/2020, 12:03 WIB
Acep Nazmudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang menambah kapasitas rumah singgah menyusul meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19.

Rumah singgah untuk pasien positif Corona di Tangerang saat ini berada di Hotel Yasmin.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini terus terjadi penambahan kasus positif di wilayahnya. Mayoritas yang positif merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

"Kalau ada kasus OTG langsung di bawa ke rumah singgah, saat ini di Hotel Yasmin, saat ini sedang dilakukan penambahan tadinya 120 ditambah 120 lagi," kata Bupati Tangerang Zaki di Tangerang, Kamis 1 Oktober 2020.

Baca juga: 80 Persen Kasus Terbaru Positif Covid-19 di Riau adalah Pasien Tanpa Gejala

Dengan 240 kamar yang disediakan di Hotel Yasmin, nantinya, kata Zaki, rumah singgah bisa menampung sekitar 300 pasien OTG.

Sementara rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang, kata Zaki, saat ini juga merawat pasien positif dengan gejala ringan sedang hingga berat.

Saat ini, berdasarkan data resmi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, terdapat 168 pasien positif yang diisolasi di rumah singgah dan dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 OTG di Jambi Sudah Penuh

Sementara total pasien yang positif Corona hingga saat ini mencapai 1457 orang.

Zaki mengatakan, terus bertambahnya kasus positif Corona di Kabupaten Tangerang lantaran masifnya tracing yang dilakukan oleh petugas.

Peningkatan kasus muncul dari sejumlah klaster, yakni Klaster Industri, agama, perkantoran, fasilitas kesehatan dan klaster masyarakat atau keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com