Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Petahana Hendrar-Hevearta Resmi Diusung Seluruh Parpol di Semarang

Kompas.com - 01/09/2020, 22:10 WIB
Riska Farasonalia,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang petahana, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu, mendapat dukungan dari seluruh partai politik untuk kembali maju dalam Pilkada 2020.

Seluruh partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang yaitu PDI-P, Golkar, PKB, Demokrat, PKS, Gerindra, PAN, Nasdem dan PSI kompak mengusung pasangan tersebut.

Selain itu partai seperti PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB dan PPP juga menyatakan dukungannya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Hendrar Prihadi Pantau Kondisi Masyarakat Semarang

Deklarasi dukungan seluruh partai politik kepada calon petahana ini berlangsung di Hotel Santika Semarang, Selasa (1/9/2020).

Deklarasi tersebut, kata Hendrar, merupakan tahap awal menuju pertempuran yang sesungguhnya dalam Pilkada.

"Kami berharap seluruh warga Kota Semarang, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti datang ke TPS untuk mencoblos," jelasnya dalam keterangannya, Selasa.

Dengan dukungan seluruh partai ini, Hendrar berharap, nantinya proses pembangunan Kota Semarang setelah pandemi virus corona bisa berjalan baik.

"Ingin kami jika diridhai Allah, pertandingan dalam konteks pemilu itu hanya bekerja 5 tahun sekali. Tapi, 4 tahun ke depan kita harus bareng membangun kota Semarang lebih baik dan top markotop," tegasnya.

Baca juga: Dirjen Otda Akui Hendrar Prihadi Mampu Ubah Kota Semarang

Rencananya, seluruh partai politik di Kota Semarang yang secara resmi mengusung pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita, juga akan bersama-sama mengantarkan pasangan calon tersebut ke KPU Kota Semarang pada 4 September 2020.

Karena pendaftaran berlangsung saat wabah virus corona masih merebak, hanya pimpinan partai di Semarang yang akan mengantarkan Hendrar dan Hevearita ke KPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com