Debu Vulkanik Gunung Sinabung Menerjang 4 Wilayah

Kompas.com - 14/08/2020, 08:39 WIB
Personel TNI-Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, Basarnas dan masyarakat terus membersihkan daerah yang terdampak erupsi Sinabung. ANTARAPersonel TNI-Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, Basarnas dan masyarakat terus membersihkan daerah yang terdampak erupsi Sinabung.

MEDAN, KOMPAS.com - Pembersihan debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih terus dilanjutkan ke wilayah-wilayah yang terdampak erupsi itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Natanail Peranginangin mengatakan, pembersihan debu vulkanik melibatkan sejumlah instansi dan bantuan dari masyarakat setempat.

"Personel TNI dan Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, Basarnas dan masyarakat terus membersihkan daerah yang terdampak erupsi Sinabung," ujar Natanail saat dihubungi Antara, Kamis (13/8/2020) malam.

Baca juga: Reaksi yang Dialami Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dan Cara Mengatasinya

Ia menyebutkan, ada empat wilayah yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, yakni Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Berastagi, Kecamatan Merdeka, dan Kecamatan Dolat Rakyat.

"Pembersihan debu vulkanik yang menutup badan jalan dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Karo," ujar dia.

Natanail mengatakan, pembersihan badan jalan di wilayah kecamatan untuk kelancaran arus lalu lintas.

Baca juga: Update Sinabung: Statusnya Masih Siaga, Kamis Erupsi Tujuh Kali

Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X