Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Meninggal, Perkantoran di Banjarbaru Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kompas.com - 10/08/2020, 21:55 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com- Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Selasa (11/8/2020) akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas berpulangnya Wali Kota Nadjmi Adhani.

"Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu hari, pada Selasa (11/8/2020) sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada wali kota yang berpulang, Senin dini hari," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Senin (10/8/2020) seperti diberitakan Antara.

Pengibaran bendera setengah tiang itu sesuai Surat Edaran nomor 800/25/KUM/2020 yang ditandatangani Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. 

Baca juga: Langkah Tegas Mendiang Wali Kota Banjarbaru Lindungi Warganya dari Virus Corona

Surat itu ditujukan kepada Sekretaris Daerah Banjarbaru dan seluruh kepala dinas, badan, camat dan lurah hingga kepala UPT.

Disebutkan, penghormatan itu sesuai pasal 12 ayat (4), ayat (5) dan ayat (6) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal, pada Senin (10/8/2020) dini hari saat menjalani perawatan di RS Ulin Banjarmasin setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Ririen Kartika Rini, dan dua anak perempuan yakni Karina Sophia Adhani dan Nadya Soraya Adhani.

Jenazah Nadjmi Adhani dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Baca juga: Gubernur Kalsel: Wali Kota Banjarbaru Kepala Daerah yang Gigih Perangi Covid-19

Nadjmi Adhani lahir di Kota Banjarmasin pada 27 September 1969 adalah Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021 yang berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan.

Dia menggantikan wali kota sebelumnya Ruzaidin Noor setelah terpilih dalam Pilkada Banjarbaru 2015.

Kariernya sebagai birokrat mulai dari lurah hingga Camat Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com