Sebelum Tabrak Tebing, Sopir Sempat Diberitahu Penumpang jika Ban Belakang Sebelah Kiri Kempes

Kompas.com - 10/08/2020, 13:29 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil HANDININGIlustrasi Kecelakaan Mobil

KOMPAS.com - Mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7535 KDA yang dikemudikan Akhmad Khuzaidin (33), warga Dukuh Krajan Selatan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang membawa 17 orang pendaki dari Jakarta mengalami kecelakaan tunggal menabrak tebing.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kemuning - Jenawi tepatnya di Dukuh Secepit, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jateng, pada Minggu (9/8/2020) malam.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia. Selain itu, ada penumpang yang mengalami luka ringan.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan di Tol Cipali yang Mengakibatkan 8 Orang Tewas

Sebelum peristiwa itu terjadi, seorang penumpang sudah memberitahu sang sopir jika ban belakang sebelah kiri mobil kempes.

"Sopir diberitahu salah satu penumpang jika ban belakang sebelah kiri kempes," kata Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Maulana Ozar saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (10/8/2020).

Kemudian sopir mengerem, namun mobil masih terus melaju. Melihat itu sopir membanting stir mobil ke sebelah kiri dan mengenai tebing.

"Mobil masuk selokan dan menabrak tebing baru dapat berhenti," ungkapnya.

Baca juga: Isuzu Elf Bawa 17 Pendaki Gunung Lawu dari Jakarta Tabrak Tebing, 1 Tewas

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X