Positif Corona, Wabup Kobar Sempat Kehilangan Fungsi Indra Penciuman dan Perasa

Kompas.com - 03/08/2020, 18:34 WIB
Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ahmadi Riasnyah mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui tayangan video di akun media sosialnya pada 22 Juli 2020 lalu.  KOMPAS.com/DEWANTARAWakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ahmadi Riasnyah mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui tayangan video di akun media sosialnya pada 22 Juli 2020 lalu.

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Sudah hampir dua pekan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ahmadi Riansyah menjalani isolasi mandiri.

Informasi yang didapat Kompas.com dari asisten pribadi Ahmadi, Rizal Maulana, kondisi orang nomor dua di kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini sekarang membaik.

"Kalau awalnya Bapak (Ahmadi Riansyah) mengalami masalah dengan indra penciuman dan perasa, setelah mengonsumsi obat-obatan sudah kembali normal di empat hari pertama isolasi," terang Rizal, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Belasan Polisi dan Pegawai Positif Covid-19, Kantor Samsat Kobar Sempat Tutup 2 Hari

Dia menambahkan, membaiknya kondisi Ahmadi tidak lepas dari dukungan keluarga dan masyarakat.

Selain mengonsumsi obat-obatan medis yang diresepkan dokter, Ahmadi juga menggunakan obat-obatan herbal.

"Banyak kenalan Bapak yang memberikan obat herbal. Alhamdulillah tampaknya cukup membantu membaiknya kondisi beliau. Selain tentu dukungan moril dari keluarga," kata Rizal.

Dia mengakui, awalnya pihak keluarga mengalami shock saat mendengar politisi yang pernah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kotawaringin Barat itu terpapar Covid-19.

Baca juga: Wakil Bupati Kotawaringin Barat Positif Covid-19

Ketika ditanya mengenai kemungkinan sumber virus yang menulari Wabup Ahmadi, Rizal mengaku tidak dapat berspekulasi.

Hanya, ujar dia, sebelumnya Ahmadi mengikuti sejumlah kegiatan di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangkaraya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X