Ribuan Petasan di Gudang Amunisi Mako Brimob Polda Sumsel Meledak, Diduga karena Korsleting

Kompas.com - 03/08/2020, 16:02 WIB
Ilustrasi petasan. SHUTTERSTOCKIlustrasi petasan.

KOMPAS.com - Ribuan kembang api bekas acara Asian Games 2018 yang disimpan di gudang amunisi di Mako Brimob Polda Sumatera Selatan, meledak dan terbakar, Minggu (3/8/2020), sekitar pukul 23.00 WIB. 

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Persediaan amunisi juga dikatakan dalam kondisi aman.

"Amunisi tidak masalah, tidak ada yang terbakar. Yang terbakar hanya baju dan lain-lain, yang terbakar sedang diinventarisir, hasil dari Labfor kebakaran karena konsleting listrik," kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi di Polda Sumatera Selatan, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Gudang Amunisi Mako Brimob Polda Sumsel Terbakar, Kembang Api Asian Games Meledak

Supriadi menjelaskan, api terlihat sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah itu, pemadaman dilakukan selama lebih kurang satu jam.

Pasca-kebakaran, Polda Sumsel akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat kapan sisa kembang api itu akan diambil.

Baca juga: Ratusan Kilogram Sabu Disimpan di Truk Gudang Beras, Ini Komentar Wali Kota Tangerang

"Kita akan tanya kapan itu barang akan dimusnahkan, kembang api ini sebenarnya tidak berbahaya cuma bisa menimbulkan api," ujarnya

(Penulis: Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor: Aprillia Ika)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X