Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Dokter di NTT Positif Covid-19

Kompas.com - 21/07/2020, 14:54 WIB
Nansianus Taris,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Seorang dokter di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT, terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (20/7/2020). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami mengatakan, dokter berinisial R itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarakan hasil pemeriksaan swab test di laboratorium Biologi Patologi Klinik RSUD Prof Dr WZ Johanes Kupang. 

Baca juga: Kontak Erat Pengasuh Ponpes Sempon Wonogiri, Dokter dan Perawat Positif Covid-19

"Minggu lalu kami kirim sampel swab ke Kupang dan kemarin dapat informasi dari provinsi. Ia dinyatakan positif," kata Paulus kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Selasa pagi.

Paulus menerangkan, selama ini, dokter R bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan tracing terhadap para pelaku perjalanan di pelabuhan Labuan Bajo. 

Paulus menuturkan, kemungkinan dokter R terkena Covid-19 karena daya tahan tubuh kurang.

Baca juga: Kabar Duka, Dokter Muda di Semarang Gugur Terpapar Covid-19

Dokter itu memang bekerja siang dan malam. Saat ini, dokter R menjalani karantina, di tempat karantina para medis Manggarai Barat. 

Paulus menambahkan, tim Satgas Covid-19 akan melakukan tracing kepada dan rapid test kepada semua orang yang pernah kontak langsung dengan dokter R. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com