Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 2 Hari Terakhir, 147 Pasien di Kalsel Sembuh dari Corona

Kompas.com - 28/06/2020, 21:30 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Sebanyak 147 pasien positif di Kalimantan Selatan (Kalsel), dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

"Hari ini dan kemarin jumlah pasien yang sembuh lebih banyak dari penambahan yang terkonfirmasi positif," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Abdul Haris Makkie kepada wartawan, Minggu (28/6/2020) malam.

Meski masih terdapat penambahan jumlah pasien positif, namun mampu diimbangi dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Bertambah 73 Pasien Baru, Kalsel Tembus 3.000 Kasus Corona

Muslim mengungkapkan, meningkatnya jumlah pasien yang sembuh merupakan hasil kerja keras seluruh tenaga medis yang merawat pasien corona.

"Kita bersyukur bahwa tingkat kesembuhan di Kalsel terus meningkat. Selain kerja keras tenaga medis, yang lebih penting adalah keinginan pasien untuk sembuh juga sangat besar," jelas Haris.

Pihaknya telah memiliki strategi untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien yang tengah menjalani perawatan.

Baca juga: Upate Covid-19 di Kalsel, Angka Kesembuhan Lebih Tinggi dari Penambahan

Salah satunya yakni mempercepat uji swab di laboratorium seiring dengan bertambahnya alat uji Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dimiliki gugus tugas Kalsel.

Dia berpesan kepada pasien yang dinyatakan sembuh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di rumah.

"Kepada yang sembuh, sampaikan kepada keluarga dan tetangga bahwa protokol kesehatan itu penting untuk memutus rantai penyebaran corona, itu saja," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com