Dalam 2 Hari Terakhir, 147 Pasien di Kalsel Sembuh dari Corona

Kompas.com - 28/06/2020, 21:30 WIB
Ilustrasi corona virus (Covid-19) shutterstockIlustrasi corona virus (Covid-19)

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Sebanyak 147 pasien positif di Kalimantan Selatan ( Kalsel), dinyatakan sembuh dari virus corona ( Covid-19).

"Hari ini dan kemarin jumlah pasien yang sembuh lebih banyak dari penambahan yang terkonfirmasi positif," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Abdul Haris Makkie kepada wartawan, Minggu (28/6/2020) malam.

Meski masih terdapat penambahan jumlah pasien positif, namun mampu diimbangi dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Bertambah 73 Pasien Baru, Kalsel Tembus 3.000 Kasus Corona

Muslim mengungkapkan, meningkatnya jumlah pasien yang sembuh merupakan hasil kerja keras seluruh tenaga medis yang merawat pasien corona.

"Kita bersyukur bahwa tingkat kesembuhan di Kalsel terus meningkat. Selain kerja keras tenaga medis, yang lebih penting adalah keinginan pasien untuk sembuh juga sangat besar," jelas Haris.

Pihaknya telah memiliki strategi untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien yang tengah menjalani perawatan.

Baca juga: Upate Covid-19 di Kalsel, Angka Kesembuhan Lebih Tinggi dari Penambahan

Salah satunya yakni mempercepat uji swab di laboratorium seiring dengan bertambahnya alat uji Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dimiliki gugus tugas Kalsel.

Dia berpesan kepada pasien yang dinyatakan sembuh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di rumah.

"Kepada yang sembuh, sampaikan kepada keluarga dan tetangga bahwa protokol kesehatan itu penting untuk memutus rantai penyebaran corona, itu saja," tandasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X