Foto Viral Puluhan WNA Yoga Tanpa Jaga Jarak dan Masker di Bali, Pendiri Minta Maaf

Kompas.com - 22/06/2020, 18:06 WIB
Foto-foto puluhan warga negara asing (WNA) yoga tanpa masker dan pembatasan jarak. IstimewaFoto-foto puluhan warga negara asing (WNA) yoga tanpa masker dan pembatasan jarak.

DENPASAR, KOMPAS.com - Foto dan video yang memperlihatkan puluhan warga negara asing (WNA) menggelar yoga di House of Om Bali, Jalan Raya Bona, Kelurahan Bitera, Gianyar, Bali.

Sejumlah foto dan video itu diunggah pemilik akun Twitter, @jennyjusuf. Dalam unggahannya, Jenny menyesalkan kegiatan tersebut.

Baca juga: Pilih Cincin di Toko dan Dimasukkan ke Saku Celana, WNA Amerika Ditangkap Warga

Puluhan WNA itu berkumpul tanpa mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

Apalagi, saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali terus meningkat. 

Saat ini, terdapat 1.050 kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali. Sebagian besar tambahan kasus dalam beberapa hari terakhir berasal dari transmisi lokal.

Pendiri House of Om Community Wissam Barakeh membenarkan bahwa kegiatan itu dilakukan pada 18 Juni 2020.

Ia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Provinsi Bali.

"Saya sangat menyesal dan sangat meminta maaf atas apa yang terjadi," kata Wissam lewat pesan singkat WhatsApp pada Senin (22/6/2020).

Wissam mengaku bertanggung jawab penuh dengan kegiatan itu.

Baca juga: Viral, Video Seorang Pemulung Beli Ponsel dengan Uang Receh Sekarung, Ini Faktanya

 

Kegiatan itu, kata dia, merupakan kesalahan besar karena dilakukan saat pandemi virus corona baru atau Covid-19 di Bali.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X