Viral, Video Seorang Pemulung Beli Ponsel dengan Uang Receh Sekarung, Ini Faktanya

Kompas.com - 22/06/2020, 12:12 WIB
Kakek Yatmin (kiri) bersama cucu Satria (tengah) dan istri Lasinem (kanan) saat ditemui Kompas.com di Jalan Cendana, Samarinda, Kaltim, Minggu (21/6/2020). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONKakek Yatmin (kiri) bersama cucu Satria (tengah) dan istri Lasinem (kanan) saat ditemui Kompas.com di Jalan Cendana, Samarinda, Kaltim, Minggu (21/6/2020).
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Rekaman video yang memperlihatkan seorang pemulung membawa karung beras berisi uang receh untuk membeli ponsel viral di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah rekaman video tersebut adalah @wisataistimewa.

Postingan video itu bahkan hingga saat ini telah dilihat sebanyak 35.128 orang.

Dari penelusuran Kompas.com, peristiwa tersebut terjadi di salah satu gerai ponsel di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (20/6/2020).

Berikut ini faktanya lengkapnya.

Uang hasil menabung

Ilustrasi uangpsphotograph Ilustrasi uang

Pemulung yang membeli ponsel dengan uang receh sekarung tersebut diketahui bernama Yatmin (62), warga Damanhuri, Gang 5, Samarinda.

Dalam sehari-hari, Yatmin diketahui sebagai seorang pemulung. Sedangkan istrinya bernama Lasinem (52) berjualan buah keliling.

Kepada Kompas.com, Yatmin mengatakan, uang receh yang digunakan untuk membeli ponsel tersebut merupakan tabungan dari cucunya.

Diceritakan Yatmin, saat itu cucunya yang masih duduk di bangku SD menginginkan sebuah ponsel.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X