Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Setelah Suara Ledakan, Pesawat Terbang Rendah, Ada Api di Bagian Belakang"

Kompas.com - 15/06/2020, 11:47 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Sejumlah warga mengaku mendengar suara ledakan sebelum terjatuh di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (16/6/2020). 

Salah satu warga, Dedi Sukisman, mengatakan, setelah itu pesawat terbang rendah dan ada sudah ada api di bagian belakang pesawat. d

"Saat itu saya sedang kerja, lalu dengar ada ledakan dan saya lihat ke atas. Ternyata ada pesawat terbang rendah dan api di bagian belakang. Setelah itu menabrak atap rumah warga," katanya dilansir dari KompasTV.

Baca juga: Detik-detik Pesawat TNI AU Jatuh di Riau, Dikira Latihan Terjun Payung

Seperti diketahui, pesawat TNI AU yang jatuh merupakan pesawat tip BAE Hawk 109 yang diterbangkan oleh Lettu Pnb Apriyanto Ismail.

Pilot dikabarkan selamat dari insiden tersebut, setelah berhasil melontarkan diri dari kokpit. 

"Alhamdulillah pilot selamat. Sekarang dirawat di rumah sakit Lanud Roesmin Nurjadin," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M Zukri, dilansir dari Antara, Senin.

Pesawat tersebut jatuh setelah lepas landas dari Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 08.13 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com