Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian Siswa di Aceh Kembali Sekolah Masih Menunggu Aturan New Normal

Kompas.com - 29/05/2020, 16:35 WIB
Masriadi ,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara hingga kini belum memastikan kapan aktif sekolah kembali.

Sebelumnya, proses belajar mengajar ditutup hingga 31 Mei 2020, menyusul pandemi virus corona (Covid-19) di Aceh.

“Sampai sekarang untuk aturan new normal, kami masih menunggu regulasinya. Yang sudah ada itu Peraturan Gubernur (Pergub) tentang perjalanan dinas dalam kondisi new normal. Untuk aktivitas kantor dan sekolah sampai detik ini belum ada aturan barunya," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Andrea Zulfa saat dihubungi via telepon, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Penerapan New Normal di Sekolah, Pemerintah Diminta Contoh Australia

Saat ditanya beredar informasi di masyarakat bahwa sekolah akan aktif kembali 2 Juni 2020 mendatang, Andre menyatakan belum ada aturan baru tentang aktif sekolah bulan Juni.

“Per detik ini belum ada aturan baru soal aktif sekolah 2 Juni 2020. Kami masih menunggu juga, bagaimana pola belajar mengajar dalam kondisi new normal dan lain sebagainya. Tentu itu semua nanti akan tertuang dalam sebuah aturan, kita tunggu saja," sebutnya.

Dia menyebutkan, jika aturan baru telah keluar, maka segera disosialisasikan ke manajemen sekolah, komite sekolah seterusnya ke orang tua murid dan pelajar. Sehingga bisa mempersiapkan diri sesuai regulasi itu.

“Kita tunggu aturannya dulu, baru setelah itu sosialisasi, semoga aturan baru segera keluar, apakah akan diaktifkan kembali sekolah atau bagaimana, kita tunggu saja,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com