Viral, Foto Praja IPDN Gelar Halalbihalal di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Faktanya

Kompas.com - 26/05/2020, 14:28 WIB
Viral di media sosial dan grup WhatsApp foto praja IPDN menggelar halalbihalal di tengah pandemi Covid-19. IstimewaViral di media sosial dan grup WhatsApp foto praja IPDN menggelar halalbihalal di tengah pandemi Covid-19.

SUMEDANG, KOMPAS.com - Viral di media sosial dan grup WhatsApp foto praja IPDN menggelar halalbihalal di tengah pandemi Covid-19.

Dari foto yang beredar di media sosial, tampak sejumlah pria berbatik tengah duduk dengan latar belakang praja IPDN.

Dari foto lain yang beredar di grup WhatsApp, terlihat juga sejumlah praja asyik berjoget bersama dua penyanyi.

Baca juga: Viral, Kisah Driver Ojol Tak Dibayar Setelah Antar Penumpang dari Denpasar ke Bangli

Terkait hal itu, pihak IPDN menyebut foto tersebut adalah kegiatan rutinitas makan siang praja IPDN di Kampus Jatinangor pada momen Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Memang benar adanya foto itu, tapi dideskripsikan keliru sehingga menjadi opini liar," ujar Kepala Biro Kerjasama dan Hukum IPDN Baharuddin Pabba kepada Kompas.com di kampus IPDN Jatinangor, Selasa (26/5/2020).

Makan siang itu, kata Baharuddin, dikemas secara berbeda. Hal itu Bertujuan untuk menghibur para praja yang sudah 80 hari dikarantina selama Covid-19.

Mereka tidak diperkenankan keluar dari lingkungan kampus apalagi mudik.

Baca juga: Viral, Video 2 Polisi Baku Hantam hingga Bergulat dengan ODGJ

Baharuddin menyebutkan, saat kegiatan itu berlangsung, pihaknya mengundang penceramah dan penyanyi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X