Takut Disuruh Putar Balik, Mobil Pemudik Nekat Terobos Pos Pemeriksaan di Garut

Kompas.com - 23/05/2020, 10:40 WIB
Polisi memeriksa mobil pemudik yang sempat menerobos pos pemeriksaan di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (22/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Garut) antaranewsPolisi memeriksa mobil pemudik yang sempat menerobos pos pemeriksaan di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (22/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Garut)

KOMPAS.com - Sebuah mobil berisi enam pemudik nekat kabur saat hendak diperiksa petugas Satuan Lalu Lintas Polres Garut di Check Point Limbangan, Garut, Jawa Barat, Jumat (22/5/2020).

Polisi segera mengejar mobil Daihatsu Xenia berplat nomor polisi asal Tasikmalaya, Z 1104 KH, tersebut.

Tak berselang lama, mobil yang dikendarai seorang perempuan itu pun akhirnya berhasil tertangkap di kawasan Sasakbeusi, Kecamatan Cibatu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha menjelaskan, mobil tersebut bermuatan enam orang yang merupakan pemudik dan sang sopir tak memiliki surat izin mengemudi (SIM). 

"Dia kabur karena tidak memiliki surat izin mengemudi dan takut diputarbalikan, mereka selanjutnya kami serahkan ke Polsek Limbangan untuk proses lebih lanjut," kata Asep, dilansir dari Antara.

Baca juga: Diserang KKB Saat Antar Obat-obatan, Tenaga Medis Satgas Covid-19 di Papua Tewas

Asep menjelaskan, kejadian itu berawal saat petugas menggelar operasi dalam rangka mencegah lonjakan pemudik di tengah wabah COVID-19.

Lalu, mobil Xenia yang dikemudikan oleh seorang perempuan tersebut sempat dihentikan petugas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X