Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Tewas Dianiaya Seorang Pemuda

Kompas.com - 15/05/2020, 12:58 WIB
Defriatno Neke,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com – Seorang anggota TNI yang bertugas di Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang, tewas dengan luka disekujur tubuhnya.

Korban yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 1413-16, tewas setelah dianiaya dengan senjata tajam yang diduga dilakukan seorang warga berinisial KM di Kelurahan Karing-karing, Kecamatan Bungi, Kamis (14/5/2020) sekitar 23.00 Wita.

“Kita dengan ada suara yang berkelahi, terakhir kita dengar ada suara seperti orang dicekik, lama kemudian sudah tidak ada suara. Saat kita datang, kita lihat korban sudah terbaring,” kata seorang saksi mata, Yoko Mardika, Jumat (15/5/2020). 

Baca juga: Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI di Jeneponto

Kejadian ini bermula ketika korban yang sedang melakukan tugas dinas malam di Kantor Koramil mendapat laporan dari warga menjadi korban pemukulan oleh KM.  

Korban kemudian mendatangi lokasi pertikaian dan menegur pelaku. KM tidak terima dan langsung pulang ke rumahnya mengambil senjata tajam. 

KM kemudian mendatangi korban di lokasi kejadian dan menganiaya sehingga korban tewas. 

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkari mengatakan, untuk tersangka sudah teridentifikasi dan sedang dalam proses pengejaran. 

“(Motif) sedang kita selidiki. Barang bukti sudah kita amankan, seperti balok dan senjata tajam,” ucap Rio. 

Baca juga: Fenomena Polisi dan TNI Pamer Senjata di Medsos, Ini Penjelasan Sosiolog

Saat ini korban disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Bungi, Kota Baubau. Rencanya korban akan dimakamkan secara militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com