Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Dompet Dhuafa Memulai Ekspedisi Kebaikan ke Jawa Barat

Kompas.com - 12/05/2020, 18:00 WIB
Inadha Rahma Nidya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Di hari ke-13 Ramadhan, para pengurus dan jajaran direksi Yayasan Dompet Dhuafa Republika, melepas Ekspedisi Kebaikan dengan doa bersama dan seremoni kecil.

Ekspedisi Kebaikan memulai perjalanannya dengan memberangkatkan sejumlah armada Food for Dhuafa dari markas Disaster Management Center (DMC) ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, Rabu (6/5/2020).

Armada tersebut terdiri dari satu unit unimog, satu unit kendaraan taktis logistik, dua hilux, satu ambulans, dan tiga truk, yang berisi 2.000 paket sembako.

Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika Nasyith Majidi mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH).

Baca juga: Dompet Dhuafa Siap Salurkan 14.500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

“Ini baru awal dari target 30.000 paket sembako untuk 12 pos distribusi di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Semoga perjalanannya lancar dan bantuan terus mengalir untuk keluarga duafa,” kata Nasyith, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Nasyith menambahkan, di bulan suci ini kolaborasi kebaikan dari sejumlah mitra memiliki arti yang penting bagi saudara sesama.

Menurutnya, semakin banyak yang turut berkolaborasi di tengah pandemi Covid-19 ini, maka akan semakin banyak yang terbantu.

Untuk turut menyalurkan kebaikan paket sembako keluarga kepada kelompok rentan terdampak Covid-19, dapat melalui rekening BNI Syariah 009.153.8940 dan BCA 237.300.4723 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com