Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kapolda Bengkulu Positif Corona, Kapolda yang Baru Lakukan Isolasi Mandiri

Kompas.com - 12/05/2020, 14:00 WIB
Firmansyah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Brigjen Pol Teguh Sarwono, Kapolda Bengkulu yang baru menggantikan Irjen Supratman, hingga saat ini masih melakukan isolasi mandiri sejak tiba di Bengkulu pada Minggu (10/5/2020).

Dikabarkan Kapolda baru melakukan isolasi mandiri bersama isteri.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin mengatakan, meski menjalankan isolasi mandiri namun tugas-tugas yang ada di mapolda Bengkulu terus berjalan, dan jika nantinya ada tugas yang tidak bisa diselesaikan dari hotel maka Kapolda Bengkulu akan memanggil pejabat Polda.

"Iya untuk sejumlah tugas masih akan terus berjalan, jika nantinya diperlukan pejabat Mapolda yang bersangkutan bisa langsung menemui Kapolda di tempat isolasi," kata Brigjend Pol Sahimin, Selsa (12/5/2020).

Baca juga: Mantan Kapolda Bengkulu Dinyatakan Positif Covid-19, Sehari Setelah Sertijab

Dipilihnya isolasi mandiri oleh Kapolda Bengkulu yang baru ini setelah ditetapkannya mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman pada Sabtu (9/5/2020) terpapar positif Covid-19.

Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rohidin mengatakan, Supratman masuk daftar 23 orang positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu pada Sabtu (9/5/2020).

Diumumkannya Irjen Supratman positif Covid-19 oleh tim gugus tugas penanganan covid-19 menyentak publik Bengkulu. Sejumlah kunjungan dan kegiatan tetap ia gelar di sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu.

Hingga pada Jumat (8/5/2020), Irjen Supratman melakukan serah terima jabatan kapolda Bengkulu kepada Brigjen (Pol) Teguh Sarwono dan disaksikan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz di Mabes Polri.

Baca juga: Riwayat Perjalanan Mantan Kapolda Bengkulu Sebelum Positif Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com