Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Nihil, Positif Covid-19 di Bali Bertambah 10 Kasus Hari Ini

Kompas.com - 07/05/2020, 17:59 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Sempat nihil kasus pada Rabu (6/5/2020), positif Covid-19 di Bali bertambah 10 kasus, Kamis (7/5/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, penambahan kasus ini didominasi transmisi lokal.

Dari 10 kasus baru, 7 kasus merupakan transmisi lokal, 2 kasus berasal dari pekerja migran Indonesia dari luar negeri, dan 1 kasus dari daerah terjangkit.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar, Kalsel 7 Mei 2020

Saat ini jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali mencapai 287 kasus .

Sedangkan untuk pasien sembuh berjumlah 183 orang atau bertambah 17 orang. Adapun pasien yang meninggal berjumlah 4 orang.

"Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 100 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina (Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima)," kata Indra dalam keterangan tertulis, Kamis sore.

Indra mengatakan, terkait transmisi lokal yang meningkat, maka diminta kepada seluruh masyarakat untuk semakin disiplin dalam pencegahan Covid-19.

Baca juga: Viral, Video Adu Mulut Bupati Lumajang Vs Bupati Boltim, Berawal Ucapan Bodoh ke Menteri

Pencegahan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.

"Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini, maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com