Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Saksi Sudah Diperiksa, Polisi Juga Akan Panggil Ibu YouTuber Ferdian Paleka

Kompas.com - 06/05/2020, 12:43 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi telah memeriksa saksi-saksi pada kasus prank sembako berisi sampah dan batu yang dibagikan YouTuber Ferdian Paleka cs.

"Saksi sementara ada empat, ya yang sudah kita periksa dan ini akan berkembang nantinya melihat dari perkembangan situasi dan hasil pemeriksaan-pemeriksaan kita yang sebelumnya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri ditemui di ruang kerjanya di Mapolrestabes Bandung, Rabu (6/5/2020).

Polisi juga berencana akan memeriksa ibu Ferdian Paleka, namun hal tersebut masih menunggu hasil perkembangan pemeriksaan sebelumnya.

"Kemungkinan juga akan kita lakukan pemeriksaan (ibu Ferdian), ya, jadi kita sambil menunggu bagaimana nanti perkembangan dari penyidikan pemeriksaan-pemeriksaan kita," tuturnya.

Baca juga: YouTuber Ferdian Paleka Dideteksi Sempat di Merak Banten, Polisi Amankan Mobilnya

Aksi tak terpuji

Seperti diketahui video yang diunggah di akun chanel YouTube Ferdian Paleka ini sempat viral di Media sosial.

Video yang memperlihatkan aksi tak terpuji sekelompok pemuda yang membagikan bingkisan sembako kepada waria atau transgender yang tengah berada di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Bandung.

Namun bukan sembako yang didapat para waria itu, melainkan sampah seperti taoge busuk hingga batu.

Atas dasar laporan dari korban, polisi akhirnya berupaya melakukan pencarian terhadap tiga pemuda yang terlibat dalam pembuatan video prank itu.

Satu orang pelaku yakni TB telah ditetapkan tersangka dan ditahan. Dua lainnya yakni YouTuber Ferdian Paleka dan A masih buron dan dalam pencarian.

Baca juga: Polisi: Ide Awal Prank Sembako Sampah Bukan dari YouTuber Ferdian Paleka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com