Viral Video Tenaga Medis Shalat Pakai APD Lengkap di Mojokerto

Kompas.com - 08/04/2020, 17:07 WIB
Tangkapan layar video seorang petugas medis di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, melakukan shalat saat masih mengenakan APD lengkap untuk penanganan pasien Covid-19. KOMPAS.COM/HANDOUTTangkapan layar video seorang petugas medis di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, melakukan shalat saat masih mengenakan APD lengkap untuk penanganan pasien Covid-19.

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Sebuah video yang menayangkan seorang tenaga medis melakukan shalat dengan memakai alat perlindungan diri (APD) untuk penanganan pasien Covid-19, viral di Facebook.

Video berdurasi 13 detik itu diunggah oleh akun Facebook dengan nama Ida Sulaiman pada Selasa (7/4/2020) pukul 06.57 WIB.

Dalam tayangan video, tampak seorang tenaga medis sedang melakukan shalat dengan memakai APD lengkap untuk penanganan pasien Corona.

Gerakan dan tata cara shalat yang dilakukan seorang tenaga medis di Kota Mojokerto tersebut, mengikuti tata cara shalat untuk orang yang berada dalam kendaraan atau berhalangan dalam melakukan shalat secara normal.

Baca juga: Kronologi Penemuan Bayi yang Diduga Dilempar Ibu Kandungnya ke Atap Rumah di Mojokerto

Dalam unggahannya, Ida Sulaiman menuliskan sejumlah keterangan terkait video tenaga medis yang melakukan shalat saat masih mengenakan APD lengkap untuk penanganan pasien corona.

"Ini beneran terjadi, kewajiban tetep kudu dilaksanakan. Kenapa dilakukan seperti itu? Karena takut, untuk meminimalisir kontaminasi," demikian tulis Ida dalam status Facebooknya.

Ulasan panjang ditulis Ida, terkait kondisi para tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi untuk penanganan pasien corona.

Bertugas di ruang isolasi, para tenaga medis harus menjaga diri sendiri, sesama tenaga medis, serta merawat dan memantau perkembangan pasien yang dirawat.

Menurut Ida, saat jam kerja di ruang isolasi, bertahan hingga batas waktu pergantian sif jaga merupakan pilihan terbaik agar kontaminasi virus corona tidak menyebar ke mana-mana.

Tak lupa, Ida Sulaiman juga menyampaikan agar masyarakat mematuhi arahan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak aman.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X