Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pasien Positif Corona Baru di Padang Ditemukan dari Hasil Tracing, Semuanya Tanpa Gejala

Kompas.com - 08/04/2020, 17:08 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pasien positif Covid-19 asal Kota Padang kembali bertambah. Pada Rabu (8/4/2020) ini bertambah sebanyak tiga orang. Sehingga secara keseluruhan pasien positif corona di Padang berjumlah 15 orang.

"Iya betul bertambah tiga orang lagi. Tiga orang pasien baru ini ditemukan setelah melakukan tracing pasien positif sebelumnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani yang dihubungi melalui telepon, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskan oleh Fery tiga pasien baru itu terkena dari pasien positif sebelumnya yang bekerja di rumah sakit M Djamil Padang.

"Tiga pasien positif yang baru itu tanpa gejala. Kami akan terus melakukan tracing untuk mencari dengan siapa saja pasien tersebut pernah kontak," ungkapnya.

Baca juga: Satpol PP Padang Amankan 17 Orang Pelanggar Aturan Jam Malam

Tanpa gejala, isolasi mandiri

Tiga pasien positif baru itu hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Tiga pasien baru itu masih tergolong ringan. Jika sudah berat nanti kita rujuk untuk dirawat di rumah sakit," sebutnya.

Fery mengimbau masyarakat agar selalu melakukan sosial distancing atau melakukan jarak ketika berhubungan dengan orang lain.

"Bisa saja orang tersebut kelihatan sehat, tetapi sebenarnya sudah terpapar virus corona dan akhirnya memindah, seperti tiga pasien positif yang baru ini," ungkapnya.

Baca juga: Kasus-kasus Pasien Positif Corona Tanpa Gejala di Sejumlah Daerah, Ada yang Hanya Merasa Kehausan

Update corona Padang 8 April 2020

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang pada Rabu (8/4/2020) ini, jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit (PPT) sebanyak 3.428 orang.

Jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 223 orang, orang dalam pantauan (ODP) 58 orang, pasien dalam pantauan (ODP) 25 orang. 

Pasien positif 15 orang, meninggal satu orang, negatif lima orang, menunggu hasil lab lima orang dan belum ada yang sembuh.

Baca juga: Resep Ajudan Wagub Sumut Sembuh dari Covid-19: Doa, Makan Telur Rebus, Berjemur Tiap Jam 8 Pagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com