Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Penyebaran Corona, Satpol PP Padang Panggil Orangtua yang Anaknya Masih Main di Warnet

Kompas.com - 21/03/2020, 17:02 WIB
Rahmadhani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang memanggil orangtua pelajar yang bermain warnet dan tempat keramaian lainnya, Sabtu (21/3/2020).

Selain memanggil orangtua, para pelajar tersebut diminta pulang. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

"Untuk anak-anak yang rumahnya tidak jauh dari warnet tersebut kita panggil orang tuanya sebagai efek jera, dan kita lakukan sosialisasi instruksi wali kota kepada mereka dan para orangtua mereka termasuk kepada pemilik warnet serta mengajak mereka agar kembali pulang dan belajar di rumah,"ujar Kasatpol PP Kota Padang Alfiadi, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Polisi Kurangi Kegiatan Razia Kendaraan

Wali Kota Padang sudah mengeluarkan edaran memindahkan aktivitas belajar mengajar siswa PAUD, TK, Madrasah Ibtidaiyah, SD, MTsN dan SMP ke rumah masing-masing siswa.

"Ke depan kita tambah volume kerja disertai sosialisasi kepada masyarakat, agar mereka juga ikut dalam membantu program pemerintah. Salah satunya ikut peduli mengisolasi dirinya serta anak-anaknya agar menghindari tempat-tempat keramaian atau ke tempat-tempat umum. Itu adalah salah satu upaya  pencegahan terpapar terhadap virus Covid19," kata Alfiadi.

Alfiadi berharap kepada warga Kota Padang dan kepada para orangtua, agar selalu mengikuti instruksi Pemerintah Kota Padang.

Baca juga: Cegah Corona, Razia Kendaraan dan Pelayanan SIM Distop Sementara

Covid19 memang bisa menular tapi bisa dicegah, salah satunya adalah dengan mengurangi interaksi secara langsung.

"kami bekerja untuk warga dan kami harap warga tetap di rumah untuk kota kita ini. tetaplah di rumah, ajaklah anak kita untuk belajar di rumah. Selalu jaga kebersihan dan biasakan cuci tangan jika menyentuh sesuatu yang bersentuhan dengan umum," harap Alfiadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com