Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tewas di Jalan dan Dievakuasi Petugas Pakai APD, WNA di Bali Diduga Sakit Jantung

Kompas.com - 17/03/2020, 06:21 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Menurut Umiatul Muthoharoh (37), salah satu teman dari Gerard Philippe Follet (71), yang tewas di pinggir Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali, meninggal karena sakit jantung, Senin (16/3/2020).

"Dia sakit jantung, diabetes dan osteoporosis. Jadi yang dikabarkan itu tidak benar, kalau dia meninggal dunia karena minum tuak," ujarnya, Senin (16/3/2020), dilansir dari Tribunnews.

Seperti diketahui, WNA asal Perancis itu sempat dievakuasi petugas medis yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) pada hari Minggu (15/3/2020).

Foto proses evakuasi jenazah Gerard tersebut pun menjadi viral di media sosial. 

Baca juga: Polisi: WNA yang Dievakuasi Petugas Pakai APK di Bali, Tewas Bukan karena Corona

Umi menjelaskan, dirinya sudah berusaha mengingatkan korban untuk tidak keluar sendirian dengan sepeda motor. 

"Tanpa sepengetahuan saya dia keluar. Dia sempat bilang ingin pergi menggunakan sepeda motor, tapi saya tidak ijinkan karena sakitnya tersebut," jelasnya.

Umi pun mengaku sempat kaget setelah teman dekatnya itu diberitakan telah meninggal dunia. 

"Saya syok pas tau kabar tersebut. Padahal sebelumnya dia masih bercanda sama saya. Dia pergi diam-diam dan belum sarapan. Jadi pas mau balik dia bingung, jantungnya berdebar cepat akhirnya kejadian," jelasnya.

Baca juga: Viral Video Puluhan TKA China di Bandara Haluoleo Kendari, Ini Penjelasan Kapolda

Seperti diberitakan sebelumnya, WNA asal Perancis itu ditemukan tewas di pinggir jalan dan dievakuasi petugas medis dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal itu segera menarik perhatian masyarakat, khususnya warganet.

"Dugaan sementara karena sebelum di lokasi mengunjungi tempat minuman. Jadi diduga banyak minum. Sementara infonya meninggal, sekarang sudah di RS Sanglah," ujar Kepala Polresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, kepada wartawan, Minggu (15/3/2020) malam.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Bule Ditemukan Tewas di Jalan di Denpasa Selatan, Kekasih: Mukan Karena Mabuk, Tapi Jantungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com