Sambil Latihan Militer, Kopassus Gelar Bakti Sosial di Bandung Barat

Kompas.com - 22/02/2020, 20:36 WIB
Di sela-sela kegiatan latihan kemiliteran prajurit, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial di Lapangan Lembang Desa Kertawangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (22/2/2020). Dokumentasi KOPASSUSDi sela-sela kegiatan latihan kemiliteran prajurit, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial di Lapangan Lembang Desa Kertawangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (22/2/2020).

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Di sela-sela kegiatan latihan kemiliteran prajurit, Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Lapangan Lembang, Desa Kertawangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembagian paket sembako sebanyak 250 orang dan pengajian bersama anak-anak yatim piatu serta doa bersama.

Baca juga: Aparat TNI Perbatasan Amankan Sabu Selundupan dari Malaysia Seberat 51,9 Kg

Komandan Pusdiklatpassus Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan, bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat Kampung Cijanggel yang lokasinya berada di sekitar area latihan militer Kopassus.

"Sasaran dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat Kampung Cijanggel. Di samping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat," kata Dedy dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Kasi Pam Pusdiklatpassus Mayor Gorga Alam Harahap menambahkan, bakti sosial yang dilakukan hari ini sudah menjadi kegiatan dari Kopassus setiap menyelenggarakan latihan.

"Ini bukan kegiatan rutin, tapi kita memang sering buat baksos di daerah diklat (pendidikan dan latihan)," jelasnya.

Baca juga: Selain Latihan Militer, Ini yang Didapat Milenial jika Ikut Komponen Cadangan Pertahanan Negara

"Kalau ada latihan terjun, latihan taktik perang, kita biasanya sambil baksos, biar menyatu dengan masyarakat. Bahkan kita pernah lakukan sampai, Citalahap, Sukabumi, Tanjung Lesung Banten," tandasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X