Salin Artikel

Sambil Latihan Militer, Kopassus Gelar Bakti Sosial di Bandung Barat

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembagian paket sembako sebanyak 250 orang dan pengajian bersama anak-anak yatim piatu serta doa bersama.

Komandan Pusdiklatpassus Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan, bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat Kampung Cijanggel yang lokasinya berada di sekitar area latihan militer Kopassus.

"Sasaran dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat Kampung Cijanggel. Di samping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat," kata Dedy dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Kasi Pam Pusdiklatpassus Mayor Gorga Alam Harahap menambahkan, bakti sosial yang dilakukan hari ini sudah menjadi kegiatan dari Kopassus setiap menyelenggarakan latihan.

"Ini bukan kegiatan rutin, tapi kita memang sering buat baksos di daerah diklat (pendidikan dan latihan)," jelasnya.

"Kalau ada latihan terjun, latihan taktik perang, kita biasanya sambil baksos, biar menyatu dengan masyarakat. Bahkan kita pernah lakukan sampai, Citalahap, Sukabumi, Tanjung Lesung Banten," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/22/20362051/sambil-latihan-militer-kopassus-gelar-bakti-sosial-di-bandung-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke