Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KONI Optimistis Pembangunan Arena PON Rampung Sesuai Jadwal

Kompas.com - 13/02/2020, 08:15 WIB
Dheri Agriesta

Editor

Sumber Antara

JAYAPURA, KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) optimistis pembangunan arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Provinsi Papua rampung sesuai jadwal.

"Untuk itu, pekerjaan arena PON yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Papua diharapkan bisa rampung pada Juli 2020," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Jayapura, Papua, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Lima Venue PON 2020 di Papua Diyakini Rampung Lebih Cepat

Marciano telah melihat langsung proses pembangnan arena di Kabupaten Mimika dan Jayapura.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini puas dengan pembangunan arena yang menghabiskan dana tak sedikit tersebut.

Ia berharap sejumlah arena itu bisa dimanfaatkan pemerintah daerah untuk menghasilkan atlet berprestasi di masa depan.

"Misalnya, venue lapangan tenis di samping Kantor Wali Kota Jayapura merupakan lapangan tenis terbaik di Indonesia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan," ujarnya.

Lapangan tenis itu bisa digunakan generasi muda untuk berlatih dan menjadi atlet berprestasi. Jayapura, kata dia, bisa menjadi pusat pembinaan atlet tenis di Indonesia bagian timur.

Marciano juga memuji arena yang ada di Kabupaten Mimika. Menurutnya, Mimika Sport Centre merupakan salah satu arena atletik dan basket terbaik.

"Sehingga kami optimistis PON akan berjalan dengan baik," katanya.

Baca juga: Jelang PON 2020, Polda Papua Perlu Tambahan 13.000 Personel

Dalam kunjungannya, Marciano didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Sekum PB PON Elia Loupa.

Marciano bersama rombongan juga meninjau venue baseball dan sotfball di Lanud Silas Papare Jayapura, lapangan sepak bola Mahacandra Universitas Cenderawasih, arena Balai Latihan Kesehatan (Balatkes) Papua, Gedung Olahraga Trikora Universitas Cenderawasih, Lapangan tenis Kantor Wali Kota Jayapura, dan arena voli Koya di Kota Jayapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com