Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Gerindra untuk Jimmy dari PKB di Pilkada Karawang 2020...

Kompas.com - 30/01/2020, 17:14 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Ketua DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar) Taufik Hidayat melempar sinyal untuk Gina Fadlia Swara dan Ahmad Zamakhsyari atau Jimmy untuk maju pada Pilkada Karawang 2020 mendatang.

"Itu masing-masing ya? gak gabung? maksudnya Wabup (Jimmy) sama Gina! Saya berharapnya Gina sama wabup gabung," ujar Taufik saat peletakan batu pertama Kantor DPC Gerindra Karawang, Kamis (30/1/2002).

Taufik pun mengulas ucapan Jimmy yang menyebut Gina bukan saingan dalam Pilkada Karawang 2020.

Hanya saja, saat ditanya apakah perkataannya merupakan sinyal untuk keduanya, Taufik enggan menjawab. Ia mengarahkan kepada Ketua Bidang Pariwisata DPP Gerindra Putih Sari, saat itu turut mengjadiri acara tersebut.

Baca juga: Pilkada Karawang 2020, 5 Partai Gelar Deklarasi Tanpa Nama Calon

Meski begitu, Taufik berpesan siapapun yang diusung partai besutan Prabowo Subianto itu tidak korupsi dan mampu mengabdikan dirinya untuk mensejahterakan masyarakat saat terpilih.

"Kita memimpin untuk melayani masyarakat dan jangan korupsi. Kasian rakyat, lagi susah malah dikorupsi," kata dia.

Ketua Bidang Pariwisata DPP Gerindra Putih Sari mengatakan, menyerahkan keputusan terkait Gina dan Jimmy ke DPP Partai Gerindra dan DPP PKB.

"Kita serahkan kepada DPP masing-masing," kata Putih. 

Baca juga: Pilkada Karawang 2020, PKS Bakal Usung Calon yang Berpeluang Menang

Sebab, kata dia, partainya mempunyai mekanisme untuk menentukan siapa yang bakal diusung dalam pilkada. Mekanisme tersebut saat ini tengah berjalan.

Yang terpenting, kata Pitih, saat ini semua DPC Partai Gerindra di daerah yang menggelar Pilkada melakukan komunikasi politik untuk membangun kesepahaman.

"Untuk Karawang sendiri komunikasi politik yang dibangun sudah cukup baik," paparnya.

Diketahui, Jimmy merupakan Ketua DPC PKB Karawang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang. Jimmy memutuskan untuk kembali mengikuti konstestasi pilkada.

Sementara Gina merupakan anak mantan Bupati Karawang Ade Swara dan kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com