Kronologi Terbongkarnya Kebohongan Siswi SMA di Makassar yang Pura-pura Diculik

Kompas.com - 29/01/2020, 15:51 WIB
Ilustrasi penculikan anak. SHUTTERSTOCKIlustrasi penculikan anak.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Cerita penculikan yang direkayasa oleh IPS (16) terkuak usai unit Jatanras Polrestabes Makassar mendatangi rumahnya sesaat setelah ditemukan di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Selasa (28/1/2020) malam. 

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Eka Bayu Budhiawan mengungkapkan, kebohongan IPS terungkap setelah polisi memeriksa teman siswa kelas 1 SMA itu.

Sebelum diculik, IPS mengaku ingin ke rumah temannya. IPS juga mengatakan, sudah memberi tahu temannya lewat pesan singkat.

"Tapi saya tanya temannya tidak ada ngechat begitu," kata Bayu saat dihubungi, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Ingin Diperhatikan, Alasan Siswi SMA di Makassar Prank Orangtua Pura-pura Diculik dan Bola Mata Diambil

Bayu menambahkan, IPS ditemukan di Jalan Malino, Gowa, usai berjalan kaki dari sekolahnya di Kecamatan Tamalate, Makassar. Bukan dibawa oleh orang tak dikenal.

IPS juga mengirimi pesan kepada ayahnya tentang cerita bohong penculikanya. Remaja putri ini juga bercerita ponselnya diambil penculik.

"Padahal HP-nya ada disimpan di tasnya," imbuh Bayu.

Baca juga: Siswi SMA di Makassar Prank Orangtuanya, Pura-pura Diculik, Bola Mata Diambil dan Jenazah Dibuang ke Laut

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X