Menantu Gubernur hingga Istri Sekda Duduki Jabatan Strategis di Pemprov Riau

Kompas.com - 10/01/2020, 21:17 WIB
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) menyerahkan penghargaan kepada petugas polisi Bripka Ralon Manurung pada peringatan Hari Guru di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (25/11/2019). Bripka Ralon Manurung menerima dua penghargaan dari Gubernur Riau dan Kapolda Riau pada peringatan Hari Guru, karena dinilai berjasa membantu pembangunan sekolah marjinal dari uang pribadinya di pelosok Kabupaten Kampar. ANTARA FOTO/FB ANGGOROGubernur Riau Syamsuar (tengah) menyerahkan penghargaan kepada petugas polisi Bripka Ralon Manurung pada peringatan Hari Guru di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (25/11/2019). Bripka Ralon Manurung menerima dua penghargaan dari Gubernur Riau dan Kapolda Riau pada peringatan Hari Guru, karena dinilai berjasa membantu pembangunan sekolah marjinal dari uang pribadinya di pelosok Kabupaten Kampar.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjadi perbincangan publik belakangan ini.

Pasalnya, sejumlah nama-nama pejabat yang dilantik itu terdapat keluarga dekat Gubernur Riau Syamsuar dan keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Pelantikan para pejabat tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Aula Menara Dang Merdu Bank Riau-Kepri, Selasa (7/1/2020). 

Setidak terdapat 737 pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau yang dilantik, termasuk pejabat fungsional seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau dan beberapa pejabat pindahan dari kabupaten dan kota di Riau.

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Grasi ke Eks Gubernur Riau Annas Maamun

Data yang dihimpun Kompas.com, dari daftar pejabat yang dilantik terselip nama menantu Gubernur Riau Tika Rahmi Syafitri yang dilantik sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Retribusi di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Sebelumnya, Tika hanya staf biasa di Bapenda Riau.

Selain menantu, dua orang ajudan Syamsuar yakni Raja Jehan Saputra diberikan jabatan sebagai Kasubag Hubungan Keprotokolan, dan Alfi Sukrila sebagai Kasubag Tamu, Kepala Bagian Protokol, Biro Adpim Setdaprov Riau.

Tak hanya orang terdekat gubernur Riau, keluarga Sekda Riau Yan Prana Jaya juga dapat jabatan.

Istri Yan Prana, Fariza dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Fariza sebelumnya hanya staf di BKD Riau.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X