Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Pembacokan Polisi oleh TNI Diwarnai Unjuk Rasa

Kompas.com - 07/01/2020, 15:13 WIB
Taufiqurrahman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Proses rekonstruksi pembacokan yang dilakukan oleh anggota TNI Kodim 0826 Pamekasan, Serda Ali Sahbana terhadap Bripka Imam Sutrisno anggota Polres Pamekasan di Jalan Sersan Mesrul, Gang 2, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota Pamekasan, diwarnai dengan unjuk rasa, Selasa (7/1/2020).

Belasan orang laki-laki dan perempuan dari keluarga Ali Sahbana, membawa poster dari kertas berisi beberapa tulisan.

Seperti, "Tidak ada penusukan jika tidak ada sebabnya", "Perusak rumah tangga orang", "Minta keadilan seadil-adilnya", "Si korban harus diusut", dan beberapa poster isi tulisan lainnya.

Baca juga: Kronologi Polisi Dibacok karena Ganggu Istri Anggota TNI

Ningsih, saudara Ali Sahbana sambil teriak-teriak dari sebelah timur lokasi rekonstruksi dengan kalimat meminta keadilan dan korban atas nama Imam Sutrisno juga diadili karena selain dianggap merusak rumah tangga orang lain, juga telah mencoreng institusi TNI.

"Usut juga Imam Sutrisno. Dia perusak rumah tangga orang. Dia juga merusak nama baik TNI," ucap Ningsih, sambil berteriak.

Unjuk rasa ini mendapat pengamanan dari anggota Polres Pamekasan.

Para pengunjuk rasa dihalau ke bagian timur lokasi rekonstruksi untuk menghindari adanya gangguan selama proses rekonstruksi.

Sementara, Ali Sahbana, tiba di lokasi rekonstruksi pada pukul 13.28 WIB dengan mengendarai mobil dinas Toyota Rush milik Polisi Militer Pamekasan.

Ali Sahbana didampingi sejumlah anggota PM dan anggota TNI Kodim 0826 Pamekasan.

Baca juga: Polisi Dibacok di Rumah Kosong, Sempat Tabrak Pagar Bank Sebelum Jatuh

Sebelumnya diberitkan, pembacokan yang dilakukan Ali Sahbana terhadap Imam Sutrisno terjadi di sebuh rumah kosong di Jalan Sersan Mesrul, Gang 2, Kelurahan Gladak Anyar pada Selasa (10/12/2019).

Imam mengalami luka di bagian perut sebelah kiri. Imam sempat melarikan diri dalam keadaan luka dengan merampas motor milik warga yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Imam kemudian ditemukan tergeletak bersimbah darah di depan bank SPM di Jalan Agussalim, Kelurahan Barurambat Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com