Live Streaming di Facebook, Pemuda di Lombok Timur Hina Nabi dan Ulama

Kompas.com - 01/01/2020, 13:18 WIB
Ilustrasi thawornnurakIlustrasi

LOMBOK TIMUR, KOMPAS.com - Seorang pemuda asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, AH (35), ditangkap Satreskrim Polres Lombok Timur karena diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad, Senin (30/12/2019) lalu.

Dalam sejumlah video yang beredar di YouTube, terlihat bahwa pelaku mengucapkan kata-kata kotor kepada Nabi.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelaskan, bahwa pelaku diduga menghina Nabi dan sejumlah tokoh agama melalui live streaming di Facebook.

"Pelaku tersebuat diduga melakukan penghinaan terhadap beberapa tokoh agama yang ada di wilayah Jerowaru dengan mengatakan kata-kata kotor melalui medsos (Facebook) dengan cara live streaming," ujar Artatno, Senin (31/12/2019).


Baca juga: Tunjukan Bukti Cinta ke Pacar, Pria Ini Injak Buku Berbahasa Arab, Sempat Dikira Al-Quran

Hingga kini, polisi masih memeriksa dan mengamankan pelaku untuk proses lebih lanjut.

Sebagai upaya untuk mencegah main hakim sendiri,  dan sebagai upaya mencegah beredarnya penyebaran video di kalangan masyarakat yang berpotensi memprovokasi, maka Polri akan melakukan penegakan hukum.

Polri juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Lombok Timur agar jangan main hakim sendiri dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada kepolisian.

Baca juga: Pria di Garut Sempat Ingin Injak Al-Quran demi Bukti Cinta ke Pacar, Dibatalkan karena Takut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X