Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan yang Mengakibatkan Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal

Kompas.com - 18/12/2019, 11:39 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Putra tokoh Nahdlatul Ulama (NU) alm. KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia setelah mobil Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX yang ditumpanginya menabrak truk berpelat BK 8006 DV dari belakang yang dikemudikan oleh Pujiarno (43), warga Desa Pendowolimo, Kabupaten Lamongan.

Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Pandaan-Malang kilometer 62-63 arah Pandaan-Malang Desa Sukorejo, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/12/2019) pagi.

Akibat kejadian tersebut, Gus Hilman mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal

Sementara, mobil yang ditumpanginya mengalami rusak di bagian samping kiri dan bagian kaca depan pecah, sedangkan truk yang ditabrak rusak di bagian bak belakang pojok kanan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Moh Izza Arroziq (22), sopir H Hilman Wajdi melaju dari arah Pandaan menuju Malang.

Mobil tersebut berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya dengan melintas di lajur lambat.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Madiun-Surabaya Dipasang Singing Road

Saat melintas di lajur lambat itu terdapat truk dengan nomor polisi BK 8006 DV yang berjalan searah, mobil itu lalu menabrak truk itu dari belakang.

“Semula kendaraan Kijang Innova berjalan dari arah utara ke selatan di lajur lambat dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan lain yang berjalan di lajur cepat. Sesampainya di TKP, karena kurang menjaga jarak sehingga menabrak truk yang berjalan searah di lajur lambat dari belakang,” kata Bayu melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Bayu mengatakan, Gus Hilman yang merupakan pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Kota Malang mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia.

“Mengalami luka robek pada kepala belakang, telinga dan hidung keluar darah, tangan kanan lecet. Dibawa ke RS Lawang Medika, Kabupaten Malang,” katanya.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipali, Enam Orang Tewas

Sedangkan sopirnya, Moh Izza mengalami luka memar di bagian pinggang dan dirawat di RS Lawan Medika, Kabupaten Malang.

Sementara, Pujiarno yang merupakan pengemudi truk tidak mengalami luka-luka.

 

 

(Penulis: Kontributor Malang, Andi Hartik |Editor: Khairina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com