Pelat Lamborghini yang Terbakar di Surabaya Palsu, Pemilik Tak Bisa Tunjukan STNK dan SIM

Kompas.com - 13/12/2019, 19:09 WIB
Setelah dilakukan pengecekan, ternyata mobil tidak memiliki kelengkapan surat jalan Setelah dilakukan pengecekan, ternyata mobil tidak memiliki kelengkapan surat jalan

SURABAYA, KOMPAS.com - Mobil Lamborghini berpelat nomor L 568 WX yang mengeluarkan asap tebal pada bagian belakang di Jalan HR Muhammad pada Minggu (8/12/2019), masih ditahan di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra mengatakan, penahanan terhadap supercar itu dilakukan karena pemilik mobil tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

Selain itu, saat dilakukan tindakan penilangan, kata Teddy, yang pemilik juga tidak bisa menunjukkan surat izin mengemudi (SIM).

"Jadi tindakan Satlantas adalah menyita kendaraannya, karena surat-surat kendaran, seperti STNK tidak ada," kata Teddy saat dihubungi, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Perkembangan Terbaru Lamborghini Terbakar: Pajak Belum Bayar, Polisi Periksa Saksi

Teddy menyampaikan, barang bukti berupa Lamborghini berwarna merah kombinasi emas itu kini telah diamankan.

Untuk mengetahui legalitas kepemilikan mobil tersebut, pihaknya menyerahkan kasus itu kepada Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Ia menambahkan, penyitaan mobil Lamborghini itu sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dasar penahan mobil tersebut diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

Aturan penahanan kendaraan juga diatur dalam Pasal 32 ayat 6 Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Sebelumnya diberitakan, sebuah lamborghini dilaporkan terbakar di Jalan HR Muhammad, Surabaya, Minggu (8/12/2019),

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan,  mobil mewah tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat yang benar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X