Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Penemuan Jasad Wanita Tanpa Busana Mengambang di Sungai

Kompas.com - 09/12/2019, 19:46 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Warga Desa Karangpinang, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, digegerkan dengan ditemukannya jenazah perempuan tanpa busana mengambang di Sungai Serang, Minggu (8/12/2019) siang.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan warga yang tengah memancing di sungai.

Saat itu, warga terkejut lantaran melihat mayat mengambang tersangkut ranting bambu di tengah sungai.

"Setelah dicek ternyata mayat dan kemudian dilaporkan ke kepolisian. Saat itu belum diketahui identitasnya," katanya saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Jenazah Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Sungai

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui identitas tersebut bernama Elisa Rahmawati (29), warga Kecamatan Jepon, Blora, Jateng.

Dikatakan Saptono, identitas jasad korban terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan sidik jari yang dilakukan Tim Infis Polres Gorbongan.

Selain itu, pihak keluarga korban juga didatangkan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi dan membenarkan mayat tersebut adalah anggota keluarganya.

"Korban telah dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Baca juga: Jenazah Wanita Tanpa Busana Ditemukan di Warung, Terdapat Luka di Sekujur Tubuh

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Grobogan Kompol Sutomo mengatakan, korban adalah ibu rumah tangga yang pernah tinggal bersama suaminya di Kecamatan Bahar Utara Kota, Kabupaten Muaro, Jambi. Namun, korban kemudian dipulangkan ke Blora karena mengalami depresi berat.

Sambungnya, dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat depresi berat hingga akhirnya dibawa ke Pondok Pesantren Ki Ageng Serang milik Gus Jibril.

"Korban sudah berobat di Ponpes Ki Ageng Serang selama tiga bulan dan menghilang dua hari hingga ditemukan meninggal dunia. Tak ditemukan unsur penganiayaan," katanya.

 

(Penulis: Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho | Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com