Gas Elpiji 3 Kg Meledak, 3 Warga Cianjur Alami Luka Bakar

Kompas.com - 20/11/2019, 22:36 WIB
Salahseorang warga di Cianjur, Jawa Barat yang menjadi korban tabung elpiji 3 kilogram yang bocor dengan luka bakar di bagian lengan. IstimewaSalahseorang warga di Cianjur, Jawa Barat yang menjadi korban tabung elpiji 3 kilogram yang bocor dengan luka bakar di bagian lengan.

CIANJUR, KOMPAS.com - Tiga warga Kampung Kiarajangkung RT 007/001 Desa Jatisari, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terluka akibat ledakan gas elpiji berukuran tiga kilogram.

Ketiga korban itu yakni, Puji (30), Arip (30) dan Mahmudin (45) mengalami luka bakar ringan di bagian lengan, kaki serta di sebagian wajah.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda mengatakan, peristiwa itu terjadi di salah satu rumah warga yang sedang mengadakan acara syukuran pernikahan, malam lalu.


"Saat sedang memasak di dapur, tiba-tiba selang gas lepas dari tabungnya, sehingga api menyambar," tutur Budi kepada Kompas.com, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Ledakan Gas di Pasar Minggu, 3 Orang Terluka

Kejadian itu menyebabkan warga berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Sementara ketiga korban berusaha membawa tabung gas tersebut ke luar rumah untuk dipadamkan.

"Karena khawatir api membakar rumah sehingga buru-buru dibawa keluar. Namun sempat tersambar api sehingga mereka (para korban) mengalami luka bakar,” ujar dia.

Baca juga: Cerita Tetangga Selamatkan Korban Ledakan Gas yang Terluka

Saat ini, para korban masih menjalani perawatan intensif di puskesmas terdekat, namun ada yang memilih meneruskan perawatan di rumah.

“Luka bakar ringan. Rata-rata di lengan dan kaki, dan ada yang kena ke wajahnya,” kata Budi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X