Pertama di Pulau Sumatera, Bayar Pajak Pakai GoPay

Kompas.com - 17/11/2019, 22:46 WIB
Head of Sales GoPay Arno Tse berjabat tangan dengan Dirut Bank Sumut M Budi Utomo sebagai tanda kerjasama GoPay dan Bank Sumut, Minggu (17/11/2019) HandoutHead of Sales GoPay Arno Tse berjabat tangan dengan Dirut Bank Sumut M Budi Utomo sebagai tanda kerjasama GoPay dan Bank Sumut, Minggu (17/11/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Pertama di Pulau Sumatera, GoPay dan Bank Sumut membantu masyarakat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Lewat fitur GoBills yang tersedia di aplikasi Gojek, kolaborasi ini diharapkan membantu Pemerintah Provinsi Sumut memaksimalkan potensi penerimaan daerah. 

Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo mengatakan, kerja sama ini bertepatan HUT ke-58 Bank Sumut.

Baca juga: Ada Program Amnesti Pajak untuk Kendaraan di Jabar, Catat Tanggalnya


 

Inovasi pembayaran pajak oleh nontunai sesuai dengan perjuangan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui elektronifikasi.

"Harapannya inovasi ini memberi kenyamanan kepada masyarakat," kata Budi, Minggu (17/11/2019).

Kepala Penjualan GoPay, Arno Tse, menambahkan, pengembangan aplikasi ini berdasarkan persetujuan Presiden Joko Widodo untuk memaksimalkan sistem nontunai dalam transaksi keuangan pemerintah.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Sumut, Perakit Bom Tewas Ditembak hingga 18 Orang Tersangka

 

Sebagai fintech karya anak bangsa, GoPay terus meminta dukungan menerima pembayaran dari berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti membayar pajak.

"Semoga tidak hanya akan memudahkan masyarakat, tetapi juga pemerintah dalam mengumpulkan pajak sehingga menjadi lebih aman dan transparan," kata Arno.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X