Pasca-Bom Bunuh Diri di Mako Polrestabes Medan, Jalan MH Said Ditutup

Kompas.com - 13/11/2019, 12:21 WIB
Polisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang. ANTARA FOTO/IRSAN MULYADIPolisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang.

 

MEDAN, KOMPAS.com - Pasca-kejadian bom diduga bunuh diri di Mako Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi, polisi menutup Jalan HM Said untuk membatasi akses warga melintas di jalan ini.

Jalan HM Said ini berada di antara Jalan HM Yamin dan persimpangan Jalan Sejati.


Di persimpangan jalan ini, terdapat beberapa gedung vital yakni Gedung Palang Merah Indonesia Unit Transfusi Darah Kota Medan, perkantoran serta kafe dengan banyak pengunjung.

Baca juga: Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Warga: Saya Langsung Ingat Anak

Dengan ditutupnya Jalan HM Said, terjadi sedikit kemacetan di Jalan HM Yamin.

Warga yang penasaran berkerumun di bawah tugu di persimpangan jalan. Personel polisi bersenjata laras panjang bersiaga di lokasi. 

Hingga saat ini, belum ada pejabat dari kepolisian yang bisa diwawancarai.

Dua mobil ambulans Rumah Sakit Bhayangkara Medan juga baru saja keluar dari Mako Polrestabes Medan, diiringi dengan beberapa kendaraan yang diduga membawa jenazah pria diduga pelaku bom bunuh diri

Baca juga: Kesaksian Warga Saat Bom di Medan: Rasanya Tanah seperti Terangkat...

Informasi yang dihimpun, ledakan keras terjadi pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB di Mako Polrestabes Medan. Ledakan itu terjadi di dekat kantin. 

Dari foto yang beredar, di samping ban sebelah kiri truk polisi, ditemukan seorang pria tewas dengan luka parah di bagian perut. Diduga pria tersebut pelaku bom bunuh diri. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X