Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Jadi Tersangka karena Pukul Sekuriti, Turis Selandia Baru Ini Bebas

Kompas.com - 12/11/2019, 14:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BADUNG, KOMPAS.com - David Tuiono Fifita (19), turis asal Selandia Baru yang juga atlet rugbi profesional dari klub Brisbane Broncos resmi dibebaskan oleh Polsek Kuta, pada Senin (11/11/2019) lalu.

Ia dibebaskan setelah sebelumnya sempat ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemukulan terhadap Dani Irawan (33), seorang sekuriti kelab malam di Seminyak.

Kanit Reskim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa mengatakan, Fifita dibebaskan setelah dilakukan mediasi dengan pihak korban.

“Sudah dibebaskan dan tidak diproses peradilan lagi karena sudah melalui restoratif justice, korban juga sudah tidak mempermasalahkan," kata Prabawa, Selasa (12/11/2019) siang.

Baca juga: Kasus Turis Selandia Baru Pukul Sekuriti di Bali, Dilakukan Saat Mabuk hingga Ditetapkan Tersangka

Diberitakan sebelumnya, Dani Irawan tiba-tiba dipukul pria tak dikenal saat sedang berjaga seorang diri di kelab malam sekitar Seminyak, Badung, Bali, pada Sabtu (9/11/2019) dini hari.

Pelaku pemukulan yakni turis asing asal Selandia Baru yang sedang naik ojek. Korban kemudian bangun dan mencari turis yang memukulnya.

Baca juga: Pukul Sekuriti di Bali, Turis Selandia Baru Mabuk Ditangkap

Saat didekati, pelaku langsung turun dari motor yang ditumpanginya dan mendekati korban. Namun, ia dicegah oleh pengemudi ojek.

Karena tak terima dan merasa kesakitan, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kuta.

Setelah mendapat laporan, pihak Kepolisian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku yang saat itu masih di lokasi kemudian ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Kuta.

Tak lama setelah ditangkap, pelaku kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com