Fakta di Balik Jenazah Dicor di Bawah Mushala, Diduga Dibunuh dengan Benda Tumpul hingga Ibu dan Anak Saling Tuduh

Kompas.com - 06/11/2019, 09:21 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia yang dicor di bawah mushala di dalam rumah, kerangka manusia tersebut diketahui bernama Suryono (51) yang sudah menghilang tujuh bulan.

Jenazah Suryono sendiri diketahui setelah anaknya Bahar (27) yang menelpon ibunya untuk menanyakan keberadaan ayahnya.

Saat menelpon, ibunya meminta kepada anaknya agar tidak menanyakan keberadaan ayahnya lagi. Sebab, Suryono sudah dibunuh oleh orang berinisial J dan jenazah Suryono sudah dicor di bawah mushala.

Mendapat kabar itu, Bahar pun kemudian pulang dan menemui kepala desa setempat serta menyampaikan apa yang diceritakan ibunya tersebut.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, berdasarkan hasil otopsi dari pihak DVI Polda Jatim bersama Polres Jember, Surono dibunuh dengan benda tumpul hingga meninggal dunia dan dikubur di dalam rumah.

Selain itu, dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi melihat adanya kejanggalan di mushala rumah korban, mushala menjorok ke luar dan melebihi batas tembok.

Sementara itu, Kapolsek Ledokombo AKP Wardoyo Utomo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, anak dan istri korban saling tuduh sebagai pelaku pembunuhan Surono.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Kronologi ditemukannya jenazah yang dicor dalam mushala

Ilustrasi garis polisi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi garis polisi.

Kepala Dusun Juroju, Edi mengatakan, peristiwa ini terungkap saat anak Suryono, Bahar yang bekerja di Bali, menelepon ibunya untuk menanyakan keberadaan ayahnya.

“Jadi saat itu, Bahar hanya mendapat informasi bahwa ayahnya Suryono bekerja di Bali, dan dia bermaksud mencari ayahnya tersebut,” ungkapnya, Senin (4/11/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X