Gibran Temui Megawati, Calon Wali Kota Solo Pilih Tetap Tunggu Keputusan PDI-P

Kompas.com - 25/10/2019, 20:23 WIB
Wakil Wali Kota Surakarta yang juga ditugaskan sebagai bakal calon wali kota dari DPC PDIP Surakarta, Achmad Purnomo. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIWakil Wali Kota Surakarta yang juga ditugaskan sebagai bakal calon wali kota dari DPC PDIP Surakarta, Achmad Purnomo.

 

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon wali kota yang ditugaskan DPC PDI-P Kota Surakarta, Achmad Purnomo tidak mempersoalkan Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Sebagai kader partai, Purnomo akan melaksanakan apapun yang diperintahkan dan ditugaskan DPP.

Sehingga, pertemuan putra sulung Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDI-P Megawati tidak membuat dirinya merasa didahului.

"Enggak apa-apa. Saya tidak merasa didahului. Haknya siapa saja ketemu Bu Mega," kata Purnomo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Gibran: Saya Serius Maju Pilkada Solo

Purnomo yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta mengatakan hanya ditugaskan DPC PDI-P untuk maju di Pilkada Solo 2020 berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Berkas penugasan dirinya dengan Teguh Prakosa telah dikirim Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo ke DPD dan DPP.

"Perintah DPC bagaimana nanti. Saya akan mengikuti saja," tandasnya.

Purnomo mengaku belum mendapat arahan dari Ketua DPC PDI-P terkait apakah dirinya harus bertemu dengan Ketua Umum PDI-P atau tidak.

Selama belum ada arahan itu, dirinya belum akan menemui Ketum PDI-P ke Jakarta.

"DPC PDI-P tidak mengarahkan saya ke situ," ujar Purnomo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X