Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Maluku: Kepala Daerah Bodoh kalau Tidak Mendukung Kadin

Kompas.com - 25/10/2019, 17:59 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sangat berperan penting untuk memajukan kondisi perekonomian Indonesia, termasuk juga perekonomian di daerah.

Menurut dia, kalau ada kepala daerah yang tidak mendukung Kadin, maka kepala daerah tersebut sangat bodoh.

“Kalau tidak mendukung Kadin, kepala daerah bodohnya setengah mati. Kalau Ketua Kadin ini punya anak buah, semua konglemerat 9 taipan di Jakarta itu anak buahnya Pak Ketua Kadin,” kata Murad kepada wartawan usai menghadiri acara Muyawarah VIII Kadin Provinsi Maluku dan forum bisnis dan investasi di Hotel Santika Ambon, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: PNS Kementerian PU Tewas Dicor Pakai Semen, Polisi Tangkap 2 Pelaku

Dia mengatakan, sebagai wadah berhimpunnya para pengusaha, Kadin berperan dalam mendorong dan membangun perekonomian Indonesia.

Menurut Murad, peran Kadin di daerah sangat penting dan strategis.

“Jadi sebenarnya Kadin ini membawahi semua pengusaha di Indonesia termasuk HIPMI. Jadi kalau Kadin ini kita tidak rangkul, bodohnya kita sebagai kepala daerah,” kata Murad.

Murad sendiri mengaku sangat menaruh harapan dan perhatian lebih kepada Kadin.

Murad menyatakan bahwa dia akan selalu mendukung sepenuhnya kegiatan Kadin, termasuk untuk memasukkan para investor ke Maluku.

“Saya menaruh harapan betul. Saya menaruh perhatian yang lebih kepada Kadin, sehingga saya mendukung sepenuhnya acara ini. Apapun kita siapkan dan Maluku sangat terbuka untuk investor yang akan masuk melalui Kadin,” ujar Murad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com