Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Gedung DPR Aceh, Foto Presiden dan Wakilnya Dicetak dari Bahan Spanduk

Kompas.com - 25/10/2019, 07:38 WIB
Raja Umar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sejumlah pekerja di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR Aceh, Kamis (24/10/2019) siang, terpantau sedang sibuk menggunting foto Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tercetak dari bahan sepanduk biasa.

Foto-foto tersebut rencananya dipajang pada setiap ruang di DPR Aceh.

Spanduk foto Presiden dan Wakil Presiden setelah digunting kemudian dimasukkan kembali ke bingkai foto pajangan sebelumnya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di salah satu ruangan pertemuan yang sedang berlangsung acara kunjungan siswa SD Unggul dari Kabupaten Pidie dengan sejumlah anggota DPRA  dari dapil Pidie-pidie Jaya, foto Presiden dan Wakil Presiden yang dicetak dari bahan sepanduk telah terpajang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Aceh Suheimi saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui perihal percetakan dan pemasangan foto presiden dan wakil presiden dari bahan spanduk tersebut.

Menurutnya, itu dilakukan atas inisiatif pekerja bagian kebersihan yang tidak berkoordinasi dengan bagian kesekretariatan. 

“Saya tidak tahu ada foto presiden dan wakil presiden dicetak dari bahan spanduk, itu bukan perintah dari bagian kesekretariatan, mungkin mereka tidak tahu inisiatif sendiri,” sebutnya.

Sejumlah pekerja di ruang Badan Anggaran (Banggar)  DPR Aceh sedang menggunting foto Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin dari spanduk untuk pajangan di setiap ruang di gedung DPR Aceh, Kamis (24/10/2019).Raja Umar Sejumlah pekerja di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR Aceh sedang menggunting foto Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin dari spanduk untuk pajangan di setiap ruang di gedung DPR Aceh, Kamis (24/10/2019).

Menurut Suhaimi, foto presiden dan wakil presiden untuk pajangan di setiap ruang di DPR Aceh saat ini masih dalam proses percetakan di studio. Bahannya merupakan kertas foto khusus yang berkualitas.

“Foto presiden dan wakil presiden masih sedang dalam proses cetak di studio, bukan yang bahan spanduk itu. Makanya saya juga heran, tapi sekarang sudah saya perintahkan untuk jangan memajang foto spanduk tersebut,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com