Mampu Selesaikan Tantangan Gubernur Banten, 2 Santri Diberangkatkan Umroh

Kompas.com - 22/10/2019, 11:01 WIB
Dua orang santri mendapat hadiah umroh dari Gubernur Banten Wahidin Halim setelah berhasil menyelesaikan tantangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDINDua orang santri mendapat hadiah umroh dari Gubernur Banten Wahidin Halim setelah berhasil menyelesaikan tantangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Selasa (22/10/2019).

SERANG, KOMPAS.com - Peringatan Hari Santri 2019 menjadi hari yang spesial bagi Ryan Putra Pratama dan Ipna Amelia, Selasa (22/10/2019).

Kedua santri ini mendapat hadiah umroh dari Gubernur Banten Wahidin Halim karena berhasil menyelesaikan tantangan yang diberikan. 

Di sela Upacara Hari Santri 2019 di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten, Wahidin menantang santri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.

Dua santri yang terpilih yakni Ryan dari Pondok Pesantren Daar Istiqomah, Kota Serang, dan Ipna Amelia dari Ponpes Hikmatul Iman Cikande Kabupaten Serang kemudian maju.

Keduanya berhasil menuntaskan tantangan dan langsung dihadiahi umroh oleh Wahidin Halim.

"Karena bisa jawab, saya kasih hadiah umroh buat kalian. Nanti kasih KTP ke ajudan ya biar diurus," kata Wahidin kepada Ryan dan Ipna usai keduanya berhasil menyelesaikan tantangan, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Peringati Hari Santri, Khofifah Minta Warga Jatim Mengheningkan Cipta

Mendapat hadiah umroh, raut wajah Ipna dan Ryan tampak begitu berseri-seri. Mata mereka juga terlihat berkaca-kaca.

Setelah mendapat hadiah, keduanya diajak berfoto oleh gubernur.

Selain memberikan hadiah umroh untuk santri, pada upacara peringatan Hari Santri, mantan Wali Kota Tangerang itu juga berjanji akan memperhatikan pondok pesantren di Banten.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X