Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Wakil Bupati Belitung Berharap Ekonomi Pariwisata Diperhatikan

Kompas.com - 20/10/2019, 11:19 WIB
Tugu batu Satam, Belitung. KOMPAS.com/HERU DAHNURTugu batu Satam, Belitung.

BELITUNG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berharap duet Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin terus memprioritaskan sektor pariwisata sebagai salah satu penopang ekonomi nasional.

Belitung sendiri setelah ditetapkan dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata kini bersiap untuk Unesco Global Geopark.

Baca juga: 2 Teroris Ditangkap di Bali, Polisi Tingkatkan Keamanan di Bandara hingga Pusat Pariwisata

"Kami berterima kasih karena Presiden Jokowi telah menetapkan KEK Tanjung Kelayang Belitung. Tentunya ini butuh sokongan berbagai kementerian di masa Pak Jokowi-Ma'ruf agar Belitung sebagai 10 Bali baru bisa tercapai," kata Isyak, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Pemerintah daerah, kata Isyak, siap membuka diri dan bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menyukseskan program pembangunan nasional.

Respons masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi selama ini juga dinilai positif.

"Pada Pemilu 2019, mayoritas masyarakat memilih beliau. Kami percaya bersama-sama nantinya daerah Belitung bisa tumbuh dan berkembang dengan tetap menjaga kearifan lokal," ujar Isyak, yang juga kader Nasdem.

Baca juga: Wagub Jabar Apresiasi Upaya Tasikmalaya Gairahkan Sektor Pariwisata

Menurut Isyak, kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf memiliki tantangan berupa ancaman badai resesi ekonomi global. Akibatnya, bisa memperlambat pertumbuhan ekonomi nasional.

"Mudah-mudahan dengan stimulan ke daerah ini kuat, ekonomi nasional juga ikut kuat. Kami tetap berkomitmen menjaga pembangunan ini," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X