Ratusan Warga Doa Bersama Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 20/10/2019, 10:25 WIB
Ratusan Masyarakat Trenggalek Jawa Timur,Mengikuti Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden di halaman mapolres Trenggalek (20/10/2019). SLAMET WIDODORatusan Masyarakat Trenggalek Jawa Timur,Mengikuti Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden di halaman mapolres Trenggalek (20/10/2019).

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Ratusan masyarakat Trenggalek dari berbagai organisasi maupun pelajar serta sejumlah tokoh Agama, melaksanakan doa bersama di halaman markas Polisi Resor Trenggalek Jawa Timur, Minggu (20/10/2019).

Acara doa bersama ini bertujuan agar proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berjalan lancar, serta keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga.

Para undangan kegiatan yang bertajuk "Istighosah dan Doa kebangsaan" ini, mulai memadati halaman Mapolres Trenggalek sejak pukul 05.30 WIB.

Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Bogor Minta Semua Pihak Tak Terbujuk Ajakan Provokatif

Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, kegiatan dimulai dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebelum istighosah dimulai, juga dibacakan ikrar kebangsaan dan diikuti oleh seluruh masyarakat.

“Betul, pagi ini kami lakukan kegiatan doa bersama, supaya bangsa ini selalu diberi keselamatan,” terang Kapolres Trenggalek AKBP, Jean Calvijn Simanjuntak.

Di atas panggung terlihat, sejumlah tokoh agama dan tokoh organisasi pemuda, serta forum komunikasi pimpinan daerah (OPD) turut hadir dalam acara ini.

Dengan khidmat, ratusan masyarakat, menyimak bacaan doa yang dilantunkan dari salah satu tokoh agama pemimpin doa. 

Jean dalam sambutannya mengharapkan, dengan doa bersama ini membawa keberkahan seluruh masyarakat Trenggalek, serta kelancaran dan keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Mari kita jaga Jawa Timur, untuk Indonesia Maju. sejak beberapa hari lalu, kami rutin patroli guna menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hingga usai," terang Jean Calvijn.

Setelah acara istighosah dan doa bersama selesai, seluruh warga yang hadir menandatangai deklarasi anti anarkisme.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X