Pengakuan Rekan Kerja: Sebelum Ditangkap, Terduga Teroris R Tidak Fokus Bekerja

Kompas.com - 18/10/2019, 10:29 WIB
Lokasi tempat kerja salah satu terduga terorisme, R, di Jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat digeledah Tim Densus 88 Antiteror, Senin (14/10/2019). Empat orang ditangkap di Bandar Lampung. KOMPAS.com/TRI PURNA JAYALokasi tempat kerja salah satu terduga terorisme, R, di Jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat digeledah Tim Densus 88 Antiteror, Senin (14/10/2019). Empat orang ditangkap di Bandar Lampung.

LAMPUNG, KOMPAS.com – Salah satu dari lima terduga teroris yang ditangkap di Lampung, R tidak pernah menyelesaikan pekerjaannya membuat box sound sebelum ditangkap.

Andri, rekan kerja R di Maestro Sound and Lightning mengatakan, R sudah jarang datang ke gudang yang berada di Jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat itu sekira dua minggu sebelum ditangkap pada Senin (14/10/2019) kemarin.

“Jadi jarang megang box, dia disuruh mau, tapi gak konsen, kayaknya fokus garap proyek, kerjaanya nggak selesai. Jadi datang terus pulang gak pernah pamit,” kata Andri, Kamis (17/10/2019).

Menurut Andri, R termasuk orang yang rajin dalam bekerja dan mampu memenuhi target dalam membuat box sound.

Baca juga: Terduga Teroris Tambun Selatan Dua Kali Datang Ke Bandar Lampung

Suka putar lagu bertema jihad

Meski tidak berhubungan, Andri mengatakan, kesukaan R saat bekerja dan tinggal di gudang itu adalah mendengarkan lagu-lagu bertemakan jihad.

Bahkan, Andri sampai sempat kesal karena lagu-lagu itu diputar tanpa henti.

“Lagu jihad banyak (dengerin) sampai malam, yang didengerin ini sampai paleng (pusing), rasanya pengen mau matiin sound-nya,” kata Andri.

Pun begitu, Andri tidak pernah menaruh curiga terhadap R, jika R terpapar paham radikal.

“Kalau kecurigaan ke sana (radikal) enggak, mungkin agamanya kedalaman dan melompat jauh, sedang kita lurus-lurus saja,” kata Andri.

Baca juga: Meski Rencana Bom Bunuh Diri di Lampung Digagalkan, Warga Diminta Tetap Waspada

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X