Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentangkan Merah Putih, Bupati Ngawi dan Ratusan Kades Dukung Pelantikan Presiden

Kompas.com - 17/10/2019, 23:03 WIB
Sukoco,
Farid Assifa

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com –  Bupati Ngawi Budi Sulsityono bersama Forkopimda dan ratusan kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak 2019 mengucapkan deklarasi mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin di Benteng Van Den Bosch.

Ratusan kepala desa juga mengibar-ngibarkan bendera merah putih yang mereka bawa sebagai bentuk dukungan.

Kegiatan Parade Merah Putih dilaksanakan usai Bupati Ngawi melantik 177 kepal desa terpilih dalam pemilhan kepala desa serentak tahun 2019.

Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden, Ganjar: Mari Jaga Wajah Indonesia di Mata Dunia

 

Dengan memegang bendera merah putih, ratusan kepala desa menirukan deklarasi dukungan kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi Makruf Amin.

“Saya bupati Ngawi beserta Forum pimpinan Daerah bersama seluruh kepala desa dan masyarakat mendukung pelantikan presiden periode 2019-2024,” ujar Bupati Ngawi Budi Sulistyo, Kamis (17/10/2019).

Parade merah putih, menurut Budi Sulistyo, merupakan bentuk keberanian masyarakat Ngawi untuk mendukung konstitusional pemerintah.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Jaga Ketertiban Jelang Pelantikan Presiden

 

Menurutnya, pemilihan presiden telah dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amien, maka seluruh ralyat harus mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Ketika kita bicara presiden yang sudah terpilih, presiden harus dilantik. Maka ketika ada orang bilang presiden tidak perlu dilantik, jangan dihiraukan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com