Ada Penangkapan Terduga Teroris, Koster Jamin Bali Aman Dikunjungi

Kompas.com - 15/10/2019, 17:37 WIB
Gubernur Bali, I Wayan Koster KOMPAS.com/IMAM ROSIDINGubernur Bali, I Wayan Koster


DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali, Wayan Koster menjamin Pulau Bali aman untuk dikunjungi baik oleh wisatawan asing dan wisatawan diomestik.

Hal tersebut ia ungkapkan pasca-penangkapan dua terduga teroris, AT dan ZAI, oleh Densus 88 Antiteror di Jembrana, Bali, Kamis (10/10/2019).

Menurut Koster, jaminan kemanan tersebut sudah dipastikan oleh pihak Kepolisian.

Baca juga: Dua Terduga Teroris Diamankan di Bali, Sekda Tabanan Keluarkan Edaran

"Pak Kapolda bersama pak Pangdam sudah menjamin ini aman baik untuk kepentingan dalam negeri dan wisatawan ke Bali," kata Koster, Selasa (15/10/2019) sore.

Koster mengaku, urusan pencegahan terorisme di Bali telah diserahkan kepada pihak kemanan, yakni Kepolisian dan TNI.

Koster menambahkan, sejauh ini tak ada yang perlu dikhwatirkan. Soal pencegahan dan pengamanan telah dikelola dengan baik oleh pihak keamanan.

"Sejauh yang kami amati tidak terlalu mengkhawatirkan. Jadi, semua persoalan itu dapat dikelola dengan baik dengan pihak kemanan," kata Koster.

Sebagaimana diketahui, Kepala Bidang Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, polisi menangkap dua terduga teroris di Bali.

Baca juga: Bawa Sabu dan Senjata Api Rakitan, Pria di Bali Ditangkap

Menurut Hengky, dua terduga teroris tersebut berinisial AT dan ZAI yang merupakan bapak dan anak.

Keduanya ditangkap pada Kamis (10/10/2019) saat melintas di Jembrana. Keduanya juga diketahui tinggal di sebuah kos Jalan Drupadi, Denpasar Timur.

Saat penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya panah, airsoft gun, sangkur, ponsel, dan laptop.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X