Satu Perahu Tenggelam, 1 Tewas dan 1 Hilang di Aceh Timur

Kompas.com - 08/10/2019, 11:33 WIB
Kapal tenggelam. ThinkstockKapal tenggelam.

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Satu unit perahu tenggelam di sungai Desa Lueng Dua, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (7/10/2019) sore.

Perahu yang ditumpangi satu keluarga itu dilaporkan tenggelam setelah terhempas angin kencang disertai hujan deras.

Baca juga: Perahu Tenggelam Saat Cari Ikan, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Tanjung Karoso

Kapolsek Madat Iptu Syafrizal menyebutkan, perahu itu ditumpangi satu keluarga nelayan yaitu Zul Ramli (51) dan istrinya Cut Mutia (39), tiga anaknya yaitu Novi Zul Sentia (10), Mery Zul Sentia (8) dan Rayhan (4).

“Satu penumpang lainnya Munar (42), pekerja yang menjaga tambak milik keluarga Zul Ramli,” sebut Syahrizal, saat dihubungi Selasa (8/10/2019).

Dia menyebutkan, satu anak Mery Zul Sentia (8) dilaporkan meninggal dunia saat ditemukan. Satu lainnya hingga saat ini, Rayhan (4) belum ditemukan.

“Mereka naik sampan melewati sungai. Itu dilakukan setelah panen udang di tambak mereka. Dalam perjalanan, angin kencang dan hujan deras membuat perahu oleng dan semua penumpang terjatuh,” kata Kapolsek.

Baca juga: Kapal KM Rahmat Pantura Karam di Wakatobi, 15 Penumpang Selamat Dievakuasi

Sampai saat ini, polisi dan tim gabungan masih mencari keberadaan satu anak lainnya yang hilang.

“Semalam juga sudah kami lakukan pencarian. Namun belum ketemu. Hari ini kami cari lagi sampai ketemu,” pungkas Kapolsek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X